Kondisi Adonan Roti Dalam Keadaan Kalis

Minggu, 31 Maret 20130 comments

Saat beberapa waktu yang lalu mempraktekan resep yang saya peroleh dari browsing diinternet, hanya menggunakan tangan, betul hanya menggunakan tangan. Hasilnya? Sukses! meski beberapa kali mengalami kegagalan, bahkan sampai harus semuanya dibuang, nggak bisa dimakan :)

Dari sini justru kita dapat belajar dari kegagalan, tenyata kata kunci saat membuat adonan roti adalah adalah satu kata kalis, bagaimana kondisi kalis pada adonan roti ?

Andai ada gambar mungkin tidak perlu panjang lebar menjelaskan, sayang belum ada gambar, mungkin lain waktu sempat ambil gambar saat praktek membuat roti, saya up load :)

Yang jelas kondisi kalis adalah tidak menempel ditangan...
Parameter lainnya adalah saat kita ambil sedikit dan kita tarik dapat membuat semacam kaca film. 

Bpk. Arif Wicaksono saat memberikan presentasi
Beberapa waktu yang lalu saat membaca apa yang dimaksud "seperti kaca film" saya belum dapat gambaran, tetapi setelah mengikuti acara demo membuat roti dari salah satu produk ragi ( saf instant) di Tuban Bakery, dapat  gambaran jelas karena saat itu Bp. Arif Wicaksono Baker dari Saf memperlihatkan adonan dalam kondisi Kalis , lagi-lagi sayang momen mengambil gambar tersebut tidak saya manfaatkan, sayang :)

Catatan :
Saat awal masuk mengikuti acara demo, sempat saya tanyakan "boleh di up load diinternet" dapat jawaban dari tim saf instan yang ada disana " o boleh boleh", ya saya up load, semoga tidak ada yang yang merasa dirugikan :)



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pantes Bakery - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger